+62 21 87787878 / +6281390877878 / bdv@absolute-services.co.id
PT. Absolute Services
  • BERANDA
  • PROFIL
    • Detail Perusahaan
    • Sertifikasi & Anggota
    • Pelanggan dan Testimoni
    • Grup Perusahaan
  • LAYANAN
    • Jasa Tenaga Pengamanan
    • Jasa Pendukung Aktivitas Bisnis
    • Jasa Penerapan Teknologi Peralatan Keamanan
    • Jasa Pelatihan Pengamanan
    • Jasa Konsultan Pengamanan
    • Jasa Investigasi Pengamanan
    • Jasa Perlindungan Pribadi dan Jasa Tanggap Pengamanan
    • Jasa Surveyor & Verifikator
    • Credential Profile
  • BERITA
    • Internal
    • Tips
    • Tanggung jawab Sosial Perusahaan
    • Penghargaan
  • KARIR
  • KONTAK
  • ID
  • EN
PT. Absolute Services
  • BERANDA
  • PROFIL
    • Detail Perusahaan
    • Sertifikasi & Anggota
    • Pelanggan dan Testimoni
    • Grup Perusahaan
  • LAYANAN
    • Jasa Tenaga Pengamanan
    • Jasa Pendukung Aktivitas Bisnis
    • Jasa Penerapan Teknologi Peralatan Keamanan
    • Jasa Pelatihan Pengamanan
    • Jasa Konsultan Pengamanan
    • Jasa Investigasi Pengamanan
    • Jasa Perlindungan Pribadi dan Jasa Tanggap Pengamanan
    • Jasa Surveyor & Verifikator
    • Credential Profile
  • BERITA
    • Internal
    • Tips
    • Tanggung jawab Sosial Perusahaan
    • Penghargaan
  • KARIR
  • KONTAK
  • ID
  • EN
Home Tips Faktor Pengamanan Gedung yang Wajib diperhatikan
Back Home

Faktor Pengamanan Gedung yang Wajib diperhatikan

byadmin inTips posted onFebruari 16, 2023
0
0
Faktor Pengamanan Gedung yang Wajib diperhatikan

Setiap orang pastinya memiliki kebutuhan akan rasa aman, termasuk di tempat kerja sekalipun. Keamanan di gedung perkantoran harus menjadi perhatian utama demi mendapatkan ketenangan saat bekerja.
Saat Anda pengelola Gedung, maka faktor keamanan gedung juga wajib Anda perhatikan. Berikut komponen utama keamanan gedung perkantoran :

1. Terdapat Pos Keamanan 24 Jam
Apakah ada petugas keamanan yang berjaga dengan sistem shift? Apakah ada akses meminta pertolongan bila terjadi gawat darurat yang beroperasi selama 24 jam dalam sehari? Atau minimal bila ada tamu yang membuat keributan di ruang kerja Anda, ada keamanan yang siap sedia mengamankan.
Anda wajib cermati hal-hal demikian sebelum memutuskan pilihan sewa kantor. Bagaimanapun, semakin baik sistem keamanan yang diterapkan maka akan semakin tenang pula Anda bekerja.

2. Ketersediaan CCTV
Seperti diketahui, alat ini berguna untuk memperoleh rekam jejak terhadap suatu kejadian atau masalah. Karena itu keberadaan CCTV sangatlah penting.
Maka, ketika Anda hendak sewa gedung, terlebih dahulu coba perhatikan apakah terdapat CCTV atau tidak? Lalu jika terpasang, apakah CCTV terpasang pada titik yang rawan kejahatan? Termasuk juga perhatikan bagaimana kualitas CCTV dan jangkauannya. Anda juga harus tahu bagaimana sistem pengelolaan CCTV yang terpasang.

3. Alarm Kebakaran
Untuk sebuah gedung perkantoran, ketersediaan tombol alarm kebakaran merupakan sebuah keharusan. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa setiap petugas keamanan atau karyawan pengelola gedung telah mendapat pelatihan bagaimana cara menggunakannya.
Perlu juga dipastikan bahwa pengelola telah membuat jadwal inspeksi untuk melakukan pengecekan terhadap fungsi kerja tombol alarm kebakaran yang dipasang, serta ada penanganan atau perbaikan jika tombol mengalami kerusakan.

4. Komponen yang Diperlukan pada Saat Terjadi Emergency
Ada baiknya Anda juga memastikan bahwa pengelola gedung menyediakan peralatan P3K, alat pemadam kebakaran, telepon selular saat listrik padam dan alat pengeras suara. Alat-alat standar ini sangat penting keberadaannya saat terjadi kejadian yang mendesak.
Pengelola juga harus memastikan siapa saja yang mampu mengoperasikan peralatan tersebut. Perhatikan juga, apakah ada petugas kesehatan yang bertugas menjaga kesehatan dan menggunakan alat-alat P3K.
Komponen-komponen di atas sangat penting untuk bisa menentukan pilihan sewa gedung kantor. Mengingat sistem keamanan termasuk salah satu hal terpenting dalam keberlangsungan aktivitas nantinya.

5. Pemeriksaan Sebelum Masuk ke Dalam Gedung
Ketika Anda berkunjung ke gedung perkantoran yang akan Anda sewa, ada baiknya amati bagaimana sistem pemeriksaan saat masuk ke dalam gedung. Meski terkadang sangat membosankan, terutama saat Anda terburu-buru. Namun, memeriksa setiap pengunjung gedung bisa mencegah tindak kriminal yang mungkin saja membahayakan para karyawan.
Pemeriksaan bisa dilakukan dengan pemeriksaan kendaraan, barang bawaan, hingga kartu identitas perlu dilakukan setiap ada pengunjung yang datang. Meski tingkat pemeriksaan yang dilakukan sangat ketat, namun harus tetap mengutamakan kenyamanan pengunjung.

6. Sistem Pintu Dalam Ruangan Kantor
Untuk masuk ke ruang kerja pasti harus terlebih dahulu membuka pintu. Begitu sebaliknya, bila ingin meninggalkan ruang kerja, maka harus menutup pintu. Lantas bagaimana pintu seharusnya tertutup?
Banyak karyawan yang terkadang meninggalkan ruangan menutup pintu dengan tidak sempurna. Hal ini lebih baik bila gedung memiliki cara khusus untuk membuka atau menutup pintu. Misalnya, menggunakan sebuah akses kartu, sehingga pintu akan otomatis terbuka dan tertutup sendiri.

7. Peraturan Terhadap Tamu Kantor
Tanyakan juga bagaimana sistem keamanan pada tamu yang datang. Apakah ada aturan yang baku yang telah ditetapkan pihak pengelola gedung ataukah tidak. Apakah ada penahanan kartu identitas selama berada dalam kantor atau tidak bagi seorang tamu. Bahkan, pihak pengelola gedung bisa saja menetapkan bahwa setiap tamu dibatasi aksesnya dan ditemani oleh pihak keamanan selama berkunjung.

Apakah gedung kantor Anda menerapkan hal-hal di atas? Komponen di atas setidaknya bisa melahirkan sistem keamanan gedung perkantoran yang baik. Meskipun tetap dapat disesuaikan kembali dengan kondisi dan situasi yang berlaku di tempat kerja.
Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha, pastinya Anda harus memutar otak memikirkan bagaimana caranya agar bisa memangkas pengeluaran namun tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Jangan khawatir, kami punya solusinya! Solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan jasa pengamanan Absolute Services.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa pengamanan untuk kantor anda? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Absolute Services. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.absolute-services.co.id/

Share:

Previous

Launching Aplikasi KEHADIRAN Resmi diluncurkan oleh Absolute Group

Next

Santunan Ramadhan Absolute Group 2023

Related Posts

Tetap Harus Bekerja di Luar Rumah saat Pandemi Covid-19? Terapkan ini agar Tidak Tertular
Mei 31, 2021
Tetap Harus Bekerja di Luar Rumah saat Pandemi Covid-19? Terapkan ini agar Tidak Tertular
No Comments

Pos-pos Terbaru

  • Santunan Ramadhan Absolute Group 2023
  • Faktor Pengamanan Gedung yang Wajib diperhatikan
  • Launching Aplikasi KEHADIRAN Resmi diluncurkan oleh Absolute Group
  • Pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan 51 dan Gada Madya Angkatan 48 Tahun 2022
  • HUT Absolute Group ke 19 Tahun

Kategori

  • Internal (15)
  • Penghargaan (2)
  • Tanggung jawab Sosial Perusahaan (4)
  • Tips (2)

Tingkatkan performa aktivitas bisnis perusahaan anda bersama kami.

Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan Tenaga Kerja Anda di semua jenis industri. Silahkan hubungi Tim Marketing kami untuk diskusi lebih lanjut.

Kantor Pusat

The Security Centre #19
Jl. Dukuh III, Kramat Jati 13550
Jakarta
+62 21 8778 7878
bdv@absolute-services.co.id
@Absolute Group
@Absolute Group
@absolutegroup_
@AbsoluteGroup_
@Absolute Group

Perusahaan dan Tautan

Profil Perusahaan
Layanan
Berita
Karir
Kontak

Copyright © 2021 PT. Absolute Services. All Rights Reserved.